Rangkaian Berita Tekini Mulai Kesehatan, Hukum, Sampai Teknologi

Melihat Perkembangan Teknologi Kesehatan di Era Digital

Portal berita Terkini memang sangat banyak jenisnya. Ada berita yang berada di ranah publik, hukum, politik, kesehatan, dan juga teknologi. Apa saja berita yang sedang mencuat tersebut? Inilah ulasannya.

  1. Berita Kesehatan Tentang Edy Oglek Meninggal Dunia Usai Terpapar Virus Covid-19

Berita terkini di dunia hiburan kembali berduka. Aktor sekaligus pelawak senior yakni Edy Oglek telah meninggal dunia tepatnya Senin (28/06) kemarin. Kabar duka tersebut diketahui dari rekan-rekannya via unggahan di Instagram. Pria yang memiliki nama asli Edy Suwandi tersebut menghembuskan nafas terakhir di usia 54 tahun.

Jas, yang merupakan asisten mendiang Edy Oglek mengungkapkan penyebab kematian Edy Oglek sebab Covid-19. Ia juga sempat menjalani isolasi mandiri. Namun karena kondisinya kian memburuk Edy dilarikan ke RSUD Bekasi, di Jawa Barat.

Penyebabnya, beberapa hari lalu mendiang sempat meriang. Kemudian Edy melakukan tes swab, ternyata dinyatakan positif Covid-19. Ungkap Jas ketika dihubungi pihak awak media.

  1. Berita Hukum Tentang Kejanggalan ICW dalam Pengurangan Masa Tahanan

Berita terkini selanjutnya adalah tentang kejanggalan ICW dalam pengurangan masa tahanan. Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana merasa terdapat kejanggalan atas keringanan yang didapat pada kasus Pinangki. Hal ini dirasa bahwa seharusnya hukuman yang diperoleh lebih berat lantaran jabatan yang dimiliki sebelumnya.

 Karena sebagai penegak hukum tidak seharusnya malah membantu tindakan korupsi yang dilakukan Joko Soegiarto Tjandra. Tindakan yang dilakukan Pinangki tersebut sesungguhnya telah melanggar UU yang ada di Indonesia. Dengan adanya pelanggaran hukum tersebut seharusnya ada penambahan masa hukuman.

Kurnia Ramadhana memberikan ungkapan bahwa seharusnya Pengadilan Tinggi menjadikan tolak ukur atas tindakan Pinangki tersebut. Karena Pinangki telah terbukti menerima suap, bahkan melakukan pencucian uang dan juga meloloskan Djoko Tjandra dari jeratan hukum yang didapat.

  1. Berita Tekno Tentang Aplikasi Edit Video

Berita terkinidi bidang teknologi yang berikutnya adalah tentang aneka ragam aplikasi edit video. Yang pertama adalah Sony Vegas Pro

Berikut ini juga termasuk aplikasi hebat yang merupakan 10 aplikasi edit video PC terbaik. Hanya saja, aplikasi ini tidaklah gratis atau dengan kata lain sudah termasuk aplikasi berbayar. Namun, walaupun begitu bisa dipastikan jenis Sony Vegas Pro ini sudah cukup kuat untuk diandalkan sebagai aplikasi pengolah dan pengedit video terbaik.

 Apa saja yang menjadikannya terbaik, salah satunya diketahui dari namanya. Dimana aplikasi ini berasal dari produk Sony. Oleh karena itu, fiturnya pun sudah sangat dipastikan berkualitas.

Walaupun berbayar, tapi Anda diberi kesempatan untuk mencobanya dengan fasilitas free trial. Pada kesempatan tersebut Anda bisa membandingkan apakah aplikasi luar biasa ini cocok untuk Anda gunakan dengan baik.

Aplikasi yang berikutnya adalah Filmora 9. Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan nama aplikasi filmora 9 ini. Karena, aplikasi ini juga termasuk salah satu dari 10 aplikasi edit video PC terbaik yang juga banyak digunakan content creator sekarang ini.

Selain itu, aplikasi pengolah video besutan perusahaan teknologi yang cukup populer ini memiliki kelebihannya sesuai harapan Anda. Yaitu,  dengan tampilan sederhana dan tidak rumit ternyata sudah memiliki fitur yang sangat profesional.

Walaupun, dengan itu semua harus didapat dengan cara berbayar atau tidak gratis tapi cukup setimpal dengan hasil yang didapat. Oleh karena itu, jangan berkecil hati dulu jika aplikasi ini tidak gratis seperti aplikasi lainnya. Bahkan, Anda bisa mencoba gratis terlebih dulu atau yang biasa disebut free trial.

Dari aneka berita terkini bidang kesehatan, hukum dan teknologi di atas, tentunya penting untuk membaca website terpercaya. Apalagi untuk Anda yang hobi membaca berita.