Perhatikan Hal- Hal Berikut Ini Saat Mengusir Ular

10 Potret Ular Berbisa yang Ada di Indonesia, Termasuk Kobra Raja
source gambar : idntimes.com

Cara mengusir ular yang benar pastinya tidak bisa dilakukan dengan tangan yang kosong, hal inti untuk mengindari Anda terhindar dari gigitan ular saat memindahkannya.

Supaya tidak menimbulkan hal yang berbahaya bagi tubuh Anda ini harus tahu beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan saat Anda mengusir ular. Yuk langsung saja simak penjelasannya:

  • Gunakan Sapu Ijuk

Pilihan pertama Anda bisa menggunakan sapu injuk, ternyata kulit ular ini cukup sensitive dengan sapu ijuk, jadi jika Anda mengusir ular ini dengan sapu ijuk maka sudah bisa dipastikan jika ular akan segera pergi menjauh. Anda bisa juga membuat sebuah perangkap atau jebakan supaya lebih mudah menyingkirkan ular tersebut.

  • Pakai Sarung Tangan

Jika Anda sudah pastikan ular yang ada di rumah Anda ini tidak berbisa Anda bisa menggunakan satung tangan untuk mengangkat ular ini keluar dari rumah. Jika Anda hanya menemukan jejak dari ular ini pastikan Anda cari sarangnya, karena bisa saja ular tersebut membuat sarang disekitaran rumah Anda.

  • Semprotkan Pewangi

Cara selanjutnya juga Anda bisa menyemprotkan pewangi ruangan, katanya ular ini cukup sensitive dengan berbagai wewangian, jadi jika dia menciumnya maka ular akan menjauh. Banyak orang yang memberikan saran untuk menaburkan garam di pintu masuk, padahal cara yang satu ini cukup sia-sia karena ular ini tidak takut dengan garam.

Apabila ular tersebut sudah telanjur masuk kedalam rumah Anda bisa mengusir ulae tersebut menggunakan ammonia. Supaya ular tidak datang lagi Anda bisa merendam kain lap dalam cairan ammonia lalu simpan di tempat biasa Anda melihar ular, hal ini pasti tidak akan membuat ular  datang lagi.

  • Ubah Kondisi Rumah

Saat ular masuk ke rumah pastinya ular ini memiliki alasan, alasan tersebut biasanya adanya rumput yang tinggi atau terdapat berbagai lubang yang bisa dijadikan sarang.

Ular ini sangat suka tinggal di tempat yang gelap dan juga lembab, selain itu ular juga sangat hobi tinggal di dalam celah. Supaya mencegah ular datang ke rumah sebaiknya hilangkanlah tempat- tempat yang disukai ular ini dengan membereskan rumah. Sebelum memperbaikinya sebainya cek dengan hati-hati ya apalagi jika ada lubang atau retakan di rumah Anda.

Ular ini juga biasanya di temukan di daerah yang terdapat banyak hewan pengerat, hal ini di sebabkan hewan pengerat ini adalahh salah satu makanan ular. Ular ini biasanya memakan serangga, ikan, burung, tikus tanah, dan juga katak.

Dalam mengusir ular ini sebaiknya cari tahu dulu masalah apa yang membuat ular ini hadir, karena bisanya jika sumber masalahnya di hilangkann maka ular juka akan secara otomatis hilang sendiri. Mereka akan berpindah mencari tempat yang sesuai dengan habitat mereka.

Saat rumah Anda memiliki saluran yang rusak sebaiknya segera perbaiki ya karena hal ini bisa jadi celah untuk ular masuk kedalam rumah. Ular ini juga sangat gemar bersembunyi dalam tumpukan kayu atau juga tumpukan kompos jadi tetap selalu hati- hati jika di tempat rumah Anda ada hal- hal yang disukai oleh ular.

Sebisa mungkin hilangkan tempat- tempat yang disukai oleh ular di rumah Anda supaya rumah Anda jadi lebih aman. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai sampai jumpa pada kesempatan lainnya ya! tetap waspada dan selalu hati- hati.