Pelatih Ungkap Faktor Penyebab Persib Catatkan 4 Seri Beruntun

Catatkan 4 Seri Beruntun, Pelatih Persib Ungkap Faktor Penyebab Halaman all  - Kompas.com

Berita bola Nusantara terkini, Persib kembali mendapatkan hasil imbang saat jumpa dengan PSM Makassar di laga pekan keenam Liga 1 2021-2022. Dalam pertandingan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (2/10/2021), Persib dan PSM berbagi angka 1-1. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak Berita bola Nusantara menarik dibawah ini terkait hasil imbang yang didapatkan Persib saat jumpa PSM Makassar di laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 :

  1. Persib Sempat Unggul Lebih Dulu 

Sejatinya Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Serif Hasic pada menit ke-60. Namun sayang, PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui Saldi pada menit ke-77. 

Bagi tim Maung Bandung, ini menjadi hasil imbang keempat yang mereka dapatkan secara beruntun. Sebelumnya, Persib ditahan oleh Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), dan Persikabo 1973 (0-0). 

  1. Pelatih Persib : Duel Menghadapi PSM Berjalan Ketat

Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib mengatakan bahwa duel menghadapi PSM berjalan ketat. Kedua kesebelasan pun tampil dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan. Menurut pelatih asal Belanda itu, pertandingan berlangsung menarik dan menghibur. 

Seusai pertandingan, Alberts berkata, dilihat dari sudut pandang tersebut, pertandingan bisa dibilang menghibur. Selanjutnya, Alberts mengungkapkan rasa kekecewaannya karena gagal mengakhiri paceklik kemenangan dalam empat laga beruntun. 

Selain itu, ia juga kecewa karena tidak mampu merealisasikan target menutup kiprah Persib di seri pertama Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. Alberts mengungkapkan, bagi pihaknya hasil imbang itu tidak cukup bagus dan pihaknya benar – benar ingin menutup seri pertama dengan kemenangan hanya saja pihaknya gagal mewujudkannya. 

  1. Persib Hanya Meraih Dua Kemenangan Dari Enam Laga Yang Dilakoni

Maung Bandung memang tidak terkalahkan dalam kiprahnya di seri pertama Liga 1 2021-2022. Namun, Ezra Walian dan kawan – kawan lebih sering meraih hasil seri. Persib hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam laga yang dilakoni, sementara empat sisanya berakhir seri. 

Secara permainan, Pangeran Biru terlihat sudah menampilkan pola cukup apik. Namun, Beckham Putra cs terlalu sering kehilangan bola. Hal tersebut membuat serangan Persib terlihat kurang efektif karena aliran bola ke lini depan sering tersendat. 

Hal itu terlihat dari hanya tiga gol saja yang berhasil mereka bukukan dari empat hasil seri itu dengan dua laga (kontra Borneo dan Persikabo) dengan hasil imbang 0-0. Bahkan, hanya satu pemain Persib saja yang bisa mencetak gol dari empat laga terakhir tersebut yaitu Beckham Putra (dua gol) dengan gol tunggal kontra PSM datang melalui bunuh diri lawan. 

Menurut Alberts, faktor itulah yang membuat tim Maung Bandung kesulitan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Alberts mengungkapkan pihaknya sudah memainkan pola sama dan bermain dengan baik di beberapa area lapangan. 

  1. Persib Memiliki Waktu 12 Hari Untuk Berbenah 

Persib memiliki waktu 12 hari untuk berbenah sebelum melakoni pertandingan pada seri kedua Liga 1 2021-2022. Alberts menuturkan, tim Maung Bandung akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan yang masih melekat. 

Pelatih asal Amsterdam itu menegaskan bahwa pihaknya memiliki 12 hari dan akan berlatih dengan keras untuk membenahi kekurangan tersebut. Pihaknya sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam masa persiapan selama 12 hari menjelang seri kedua.