Keunggulan Transpulmin Baby Balsam dan Manfaatnya Untuk si Kecil

Transpulmin Bayi, Manfaat dan Cara Penggunaannya

Transpulmin baby balsam adalah balsam yang diformulasikan untuk bayi di bawah 2 tahun yang mengandung concentrate camomile, dan Eucalyptol. Balsam ini memiliki manfaat untuk membantu meringankan hidung tersumbat karena flu, meredakan nyeri di punggung, sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan. Cara pemakaian balsam ini adalah dengan mengoleskannya pada dada, punggung dan leher 2-4 kali per hari. Jauhi kontak dengan mata, luka terbuka, atau kulit yangterinfeksi. Jauhkan pula dari jangkauan anak-anak dan jangan digunakan langsung di bawah hidung, muka atau kulit sensitif lainnya. Efek samping yang mungkin ditimbulkan adalah iritasi ringan berupa kulit kemerahan. Simpan balsam ini di tempat yang sejuk tidak terkena matahari secara langsung.

Keunggulan Transpulmin Baby Balsam dibandingkan Balsam yang Lain

  • Tidak Panas

Memiliki hangat yang pas jika dioleskan pada kulit bayi. Hal ini dikarenakan balsam ini tidak mengandung menthol dan champor seperti yang biasanya terkandung dalam balsam yang lain.

  • Tidak Lengket

Transpulmin Baby Balsam tidak lengket ketika digunakan, sehingga bayi akan tetap merasa nyaman.

  • Baunya yang Harum

Karena memiliki kandungan ekstrak bunga chamomile dan dan juga Eucalyptus Oil, sehingga Transpulmin Baby Balsam memiliki bau yang harum dan segar. Ekstrak bunga Chamomile memiliki banyak manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan tubuh. Ekstrak bunga Chamomile bisa mengatasi masalah gangguan tidur, gangguan pencernaan, pereda sakit dan juga dapat meredakan gejala pilek. Dengan kandungan tersebut dapat membedakan dengan jelas Transpulmin Baby Balsam dengan balsam yang lainnya.

  • Praktis

Transpulmin Baby Balsam memiliki kemasan yang mudah untuk dibawa kemanapun, termasuk saat travelling, ringan dan tidak memakan tempat sehingga bisa masuk ke dalam tas kecil.

  • Higienis

Karena memiliki kemasan tube, jadi Transpulmin Baby Balsam tidak bisa dicolek-colek seperti halnya balsam yang lain, sehingga Transpulmin Baby Balsam lebih higienis.

Influenza memang bisa menyerang siapa saja termasuk pada bayi. Influenza disebabkan oleh virus yang sangat menular yang bisa menyebabkan penyakit parah dan komplikasi yang mengancam jiwa termasuk pneumonia.

Penularan flu dapat terjadi melalui kontak dengan cairan dari batuk dan bersin dan gejala paling umum ditemui adalah :

– batuk kering

– nyeri tubuh terutama di kepala, punggung bawah dan kaki

– merasa sangat lemah dan lelah

Selain hal di atas gejala lainnya bisa berupa :

– panas dingin

– sakit di belakang mata

– kehilangan selera makan

– pilek atau hidung tersumbat

Pencegahan flu dapat dilakukan dengan peningkatan kebersihan, sanitasi, dan perilaku hidup sehat. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu juga bisa dengan melakukan vaksinasi. Namun jika bayi sudah mengalami flu, maka perbanyaklah istirahat, minum air putih, serta makan sayur dan buah. Dan dapat pula dibantu dengan mengoleskan Transpulmin Baby Balsam agar istirahatnya tidak terganggu karena hidung tersumbat atau napas sesak.

  • Tips Memilih Balsam Untuk Bayi

Ketika bayi mengalami flu dan batuk, maka balsam bayi sering dipilih oleh banyak orang tua sebagai obat oles untuk meringankan gejala tersebut. Perlu diperhatikan ketika kita akan memilih balsam pada bayi, pastikan balsam memiliki kandungan yang aman dan memberikan banyak manfaat untuk si baby. Biasanya kulit bayi lebih tipis dan rentan terhadap iritasi dibandingkan dengan orang dewasa. Karenanya balsam bayi harus memiliki formula khusus untuk bayi dan anak-anak dengan kandungan yang aman untuk kulit bayi.