Fungsi, Harga Hand Blender serta Kelebihannya

Hand blender punya fungsi yang sama dengan blender pada umumnya hanya berbeda bentuknya saja. Blender pada umumnya menempatkan pisau dan dinamo di bagian bawah sehingga perlu ada wadah yang di atas permukaannya. Nah, hand blender ini justru dibalik, pisau dan dinamo dibentuk lebih ringkas dan bisa digenggam tangan sehingga tidak perlu wadah blender melainkan cukup di wadah tempat olahan makanan seperti mangkuk atau gelas langsung.

Hand blender cukup populer karena lebih kecil, portable dan juga tidak membutuhkan ruang yang luas di meja dapur. Bisa digantungkan atau ditempatkan dengan space yang lebih kecil karena bentuknya minimalis. Dengan berbagai kelebihannya itulah kini beberapa orang sudah mulai beralih menggunakan hand blender, namun tetap ada pula yang menggunakan keduanya.

Harga hand blender cukup bervariasi tergantung merek, model yang juga akan mempengaruhi kualitasnya. Soal harga tidak usah pusing lagi karena ada aplikasi kredit yang bisa digunakan untuk mencicil. Nah, untuk beberapa rekomendasi harga hand blender bisa disimak ulasan berikut ini;

Hand Blender Philips HR 2533

Hand blender dengan dominasi warna putih ini terlihat cukup elegan. Pisaunya dilengkapi dengan cover yang berbentuk seperti payung terbalik sehingga membuat olahan tidak tercecer atau terciprat saat digunakan. Desainnya yang ergonomis juga sangat cantik dan bisa berdiri sendiri tanpa harus ada alat penahan. Namun begitu, untuk konsumsi listriknya memang cukup tinggi hingga 650 watt. Harga di marketplace berkisar antara Rp500 ribuan saja sudah termasuk dua gelas, dan mata mixer untuk mengocok adonan kue atau telur. 

Hand Blender Oxone Eco OX-141

Hand blender ini cukup banyak juga direkomendasikan karena hemat listrik hanya 170 watt serta mudah untuk digunakan. Beratnya kurang dari 1kg dengan panjang 38 cm saja. Sayang hanya ada satu pilihan warna yaitu warna putih. Namun yang paling penting adalah BPA free sehingga aman digunakan untuk mengolah makanan. Harganya cukup terjangkau dengan badrol Rp350 ribuan.

Mini Hand Blender Sharp EM-P01-BK

Mini hand blender dari Sharp ini sepertinya lebih cocok untuk membuat jus atau smoothies. Karena sudah disiapkan gelasnya dengan kapasitas 0.6 liter. Selain itu bisa juga digunakan untuk menghancurkan es. Warnanya hanya ada satu, bagian bawah hitam dengan gelas bening. Untuk listrik yang dibutuhkan adalah 240 watt. Harganya dibanderol sekitar Rp250 ribuan. 

Cosmos Personal Hand Blender CB-522

Tidak berbeda jauh dengan Mini Hand Blender sharp, Cosmos pun memberikan bonus gelas ukuran kecil. Bagian bawahnya dominan hitam dan chrome sehingga terlihat lebih elegan. Dengan slogan fill blend and go membuat Cosmos menjadikan hand blender ini cukup praktis membuat jus ataupun smoothies. Botol besarnya berkapasitas 570 ml dan botol kecilnya berkapasitas 400 ml dengan warna bening tutup hitam. Untuk listriknya mencapai 300 watt. Harganya dibanderol mulai dari Rp300 ribuan saja.

Hand Blender Kalno 2 in 1 

Dengan berat kurang lebih 1 kg, kamu memang butuh sedikit olahraga ketika menggunakannya dalam waktu lama. Namun, produk ini cukup mudah digunakan dengan pisau stainless steel yang kuat, tajam, dan anti karat. Cocok untuk membuat bumbu, sambal, mengaduk daging, ataupun membuat minuman khas seperti smoothies ataupun dalgona coffee. Sudah BPA free dan tersedia dalam 3 warna yang berbeda, putih, hitam stip hijau dan hitam strip oranye. Harganya juga sangat terjangkau Rp100 ribuan saja.

Nah beberapa produk hand blender tersebut bisa dibeli secara online lewat marketplace favorit kamu. Apalagi ada kemudahan pembelian menggunakan aplikasi kredit seperti Kredivo. Untuk produk dengan harga minimum Rp500 ribu bisa dicicil hingga 3 bulan dengan bunga nol persen.

Mumpung cicilan 3 bulan dengan bunga 0% dari Kredivo diperpanjang terus tanpa harus tunggu promo lagi. Cicilan nol persen untuk tenor 3 bulan berlaku selamanya, hanya dari Kredivo. Untuk cicilan 6 bulan dan 12 bulan, bunganya tetap rendah kok, hanya 2,6% saja per bulan. 

Untungnya pakai aplikasi kredit seperti Kredivo, bisa buat beli pulsa handphone, token listrik, bayar BPJS, PDAM, hingga beli tiket pesawat langsung dari aplikasinya. Malahan sekarang bisa beli voucher game juga. Untuk transaksi offline pun sudah mendukung dengan adanya scan barcode. Buat transaksi di McD ataupun store seperti IKEA, Electronic City atau Erafone pun tinggal scan aja. Lebih aman dan praktis tanpa harus bawa kartu di dompet.

Kredivo sudah terdaftar di OJK dan mendapatkan izin operasional resmi. Sehingga transaksi pun menjadi lebih aman bagi nasabahnya. Untuk plafon yang diberikan bisa hingga Rp30 juta bagi member premium. Daftarnya cukup mudah karena semua bisa dilakukan secara online lewat aplikasinya yang bisa diunduh lewat Google Play Store maupun App Store.