Berita K-Pop Terbaru

Biasanya seseorang akan selalu mencari tahu informasi terkait hal-hal yang disukainya. Begitupun para pecinta K-Pop tentunya akan selalu mencari tahu berita-berita yang berhubungan dengan K-Pop. Karena memang, berita-berita tentang selebritis Korea ini sangat menarik untuk disimak. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan merangkum beberapa berita K-Pop terbaru :

  1. Pameran Virtual Untuk Penggemar Kpop BTS Hingga EXO

Dari fotografer dan seniman profesional hingga amatir, mahasiswa, hingga K-popers beramai-ramai membuat pameran virtual melalui platform yang dapat dilihat oleh audiens dari seluruh dunia. 

Saat ini, ada beberapa platform dan galeri-galeri daring yang hadir dan semaking sering digunakan oleh para kurator, seniman, hingga fotografer, bahkan orang biasa yang bukan dari bidang seni. 

Platform yang cukup popler diantaranya artsteps.com dan artspaces.kunstmatrix.com. Dengan menggunakan kedua platform ini, fans Kpop dari BTS (ARMY) dan EXO (EXO-L) juga menggelar foto. 

BTS menggelar pameran ‘BIG DREAM’ guna merayakan satu tahun perilisan lagu ‘Interlude : Shadow’ yang dinyanyikan Suga BTS pada awal Januari yang lalu. 

Sedangkan EXO-L merayakan ulang tahun Kai EXO pada Januari dengan membuat pameran virtual ‘KAI MUSEUM’.

  1. NCT Akan Melakukan Debut

Dalam 2 tahun sejak debut unit terakhir NCT, WayV, selaku agensi SM Entertainment selalu memberikan bocoran soal masa depan NCT dan unitnya. Dalam sebuah wawancara dengan Star News, beberapa anggota NCT yakni, Sungchan, Kun, Mark, Jeno, dan Doyoung merefleksikan comeback tahun 2020 mereka dan berbicara tentang rencana mereka pada tahun 2021 ini. Di akhir wawancara, Sungchan menyakan bahwa akan ada unit baru yang akan debut pada tahun 2021 ini. 

“Pada tahun 2021 juga, unit baru akan keluar juga bersama dengan semua tim NCT, jadi tolong nantikan dan aku mencintaimu. Terima kasih,” ujar Sungchan. 

  1. Kekebalan IU Sempat Menurun

Baru baru ini Iu mengaku bahwa kondisinya memburuk, akibat kekebalan tubuhnya yang semakin mamburuk. Tentunya hal ini membuat para penggemarnya khawatir. Hal ini ia ungkapkan saat memenangkan hadiah utama dalam kategori musik digital di 35th 2021 Golden Disc Awards with CURAPROX. 

Setelah menerima penghargaan, penyanyi solo ini terus mengungkapkan perasaannya di belakang panggung.

Selain itu, wanita 27 tahun ini juga berterimakasih kepada semua fans-nya dan anggota staf perusahaannya. Bukan hanya itu, ia juga berterima kasih kepada penata rambutnya di salon yang ia kunjungi.

Lalu ia mengungkapkan tentang kondisi kesehatannya saat ini. Ia mengaku bahwa imunitas tubuhnya menurun sehingga menyebabkan ia mengalami berbagai alergi secara tiba-tiba.

  1. Netizen Korea Beramai-Ramai Mengadu Pada Presiden

Diberitakan netizen di Korea Selatan beramai-ramai membuat Blue House National Petition agar membuat karya fan fiction dengan konten seksual yang melibatkan idol laki-laki adalah sebuah tindakan kriminal. 

Blue House National Petition ini sendiri merupakan saluran komunikasi publik yang dibuat oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang berfungsi untuk menampung aspirasi masyarakat. Jika ada petisi yang ditandatangani lebih dari 200 ribu orang, maka pihak pemerintah akan merespon petisi tersebut dalam waktu 30 hari. 

Adapun fan fiction yang disebut dalam petisi tersebut adalah yang disebut ‘real person slash’ atau RPS. “Ini merupakan budaya kejahatan seksual dengan bahasa yang eksplisit, dan banyak selebritas laki-laki yang sudah menjadi korban dari budaya ini,” demikianlah isi pernyataan dalam petisi tersebut.

Dapatkan berbagai berita terbaru di instagram official kvibes untuk mendapatkan informasi terupdate seputar drama korea.