8 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Yang Mudah Digunakan Di HP Android

9 Aplikasi Pemotong Lagu untuk Ringtone dan Videomu

Kamu mungkin seringkali mengalami hanya memfavoritkan bagian tertentu saja dari sebuah lagu. Bahkan terkadang kamu ingin menjadikan bagian tersebut untuk dijadikan ringtone. Karena itu, kamu membutuhkan bantuan aplikasi yang bisa memotong lagu hanya dibagian yang kamu sukai saja.

Berikut dibawah ini akan direkomendasikan 8 aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa digunakan dengan mudah :

  • Pemotong MP3/MP3 Cutter

Dengan aplikasi Pemotong MP3/MP3 Cutter ini, kamu bisa memotong dan juga menggabungkan file MP3 sekaligus. Pemotong MP3 tidak hanya bisa digunakan untuk edit audio saja, namun juga untuk memotong file format video. Aplikasi pemotong lagu ini mendukung format file audio MP3, WAV, AAC, AMR, 3GP, dan M4A.

Kamu bisa dapatkan aplikasi Pemotong MP3 ini di Play Store.

  • Music Editor

Aplikasi bernama Music Editor ini mendukung berbagai fitur pengeditan audio, salah satunya yang keren adalah audio converter. Kamu bisa menkonversi sebuah file audio ke format lain dengan Music Editor ini. Format lain yang didukung seperti MP3, AAC, WAV, M4A encorder, dan yang lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan versi premium dengan banyak kelebihan, salah satunya tidak ada iklan yang menganggu.

Kamu juga bisa dapatkan aplikasi Music Editor ini di Play Store.

  • Timbre : Cut, Join, Convert

Aplikasi Timbre : Cut, Join, Convert ini juga tergolong lengkap. Kamu bisa edit file audio dan video dengan aplikasi ini. Selain memotong, kamu juga bisa mengkonversi format file audio menjadi video atau sebaliknya. Cara menggunakannya sangat mudah.

  • MP3 Cutter And Ringtone Maker

Dengan aplikasi MP3 Cutter And Ringtone Maker ini, kamu bisa memotong lagu dengan cara trimming (menghapus bagian kiri dan kanan) atau dengan menghapus bagian tengah. Kamu bisa jadikan hasil pemotongan lagu tersebut sebagai nada dering telepon atau alarm. Bahkan dengan aplikasi ini juga kamu bisa mengatur nada dering kontak.

  • Music Cutter

Selanjutnya ada aplikasi Music Cutter yang bisa digunakan untuk mengedit file audio dengan format seperti MP3, M4A, WAV, Flac, ACC, dan lainnya. Aplikasi ini tentunya benar – benar gratis untuk kamu. Interface aplikasi ini juga sangat sederhana, jadi cukup mudah digunakan untuk kamu yang tidak memiliki editing skill.

  • Audio MP3 Cutter

Audio MP3 Cutter ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari memotong, konversi, hingga remix audio. Aplikasi pemotong lagu ini juga bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik alias MP3 Player. Sangat cocok buat kamu yang memang suka mengotak – atik musik seperti DJ.

  • Music Trimmer

Selain memotong lagu hasil download, kamu juga bisa memotong file audio rekaman dengan aplikasi Music Trimmer. Setelah selesai memotong lagu, kamu bisa langsung menjadikan potongan lagu tersebut menjadi nada dering, alarm, ataupun nada notifikasi di HP kamu.

  • ZeoRing

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Zeoring juga termasuk aplikasi yang mampu merekam lagu buatan sendiri untuk selanjutnya dijadikan alarm, ringtone, ataupun hanya sekedar dibagikan di media sosial.

Aplikasi ini juga tentunya menjadi salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik berkat adanya fitur yang bisa memotong lagu dan juga menggabungkan lagu. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya 1 MB saja.

Itulah aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa digunakan dengan mudah. Kamu bisa memilih aplikasi berdasarkan fitur yang ditawarkannya.