4 Rekomendasi Drama korea Tentang Hukum

Suspicious Partner - AsianWiki

Drama korea memiliki banyak genre dan cerita yang unik dan sangat menghibur, termasuk cerita tentang hukum. Yuk simak berikut beberapa rekomendasi drama korea tentang hukum.

1. suspicious partner

Drama ini bercerita tentang pada suatu hari setelah kembali dari berjalan-jalan mencari jajanan, Bong Hee terkejut mendapati mantan kekasihnya tergeletak tewas di dalam kamar apartemennya. Karena tidak ada alibi dan bukti kuat yang mendukungnya, Bong Hee pun dituduh menjadi tersangka. Awalnya, Ji Wook yang menjadi jaksa untuk kasus tersebut pun ikut memojokkan Bong He. Tapi, dia menjadi ragu setelah menemukan kejanggalan pada barang bukti yang memberatkan Bong Hee sehingga memutuskan untuk membebaskan gadis itu.

Drama Korea Suspicious Partner ini bercerita tentang hubungan yang terjalin antara Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Bermula dari pertemuan keduanya yang penuh kesalahpahaman yang berujung di takdir yang terus saja mempertemukan mereka. Bong Hee yang adalah seorang mahasiswi jurusan hukum, rupanya harus magang di kantor Ji Wook. Karena pertemuan sebelumnya tidak berlangsung baik, keduanya pun langsung bertengkar. Tapi, pilihan tersebut membuat Ji Wook langsung dipecat dari pekerjaannya sebagai jaksa. Bong Hee yang mulai menyadari perasaannya pun datang menemui Ji Wook. Namun, Ji Wook justru menyuruh Bong Hee untuk tidak lagi menemuinya karena menganggap perempuan itu adalah takdir buruk baginya.  Kamu bisa nonton drama ini di rctiplus.com!

2. while you were sleeping

Drama ini merupakan salah satu drama yang wajin kamu tonton. Drama ini diperankan oleh bintang muda nan berbakat, seperti Lee Jong Suk, Bae Suzy, Jung Hae In dan lainnya. Drama Korea satu ini adalah gabungan drama hukum dan fiksi yang mengisahkan tentang Jae Chan (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang merupakan seorang jaksa penuntut pemula. Ia bertemu dengan Nam Hong Joo (diperankan oleh Bae Suzy) yang merupakan tetangga barunya yang bekerja sebagai seorang reporter. Sementara Jung Hae In berperan sebagai Han Woo Tak, polisi yang baik hati. Mereka bertiga saling terhubung dengan kemampuan aneh, yaitu bisa melihat kejadian buruk yang akan menimpa di masa depan saat mereka tertidur. Ketiganya bekerjasama dalam mencegah hal-hal buruk yang akan terjadi, salah satunya adalah kematian ibu Nam Hong Joo.

3. Hyena

Selanjutnya ada drama yang tak kahalh seru, drama yang sempat mengcasting aktris cantik Song Hye Kyo ini menceritakan tentang Yoon Hee Jae (diperankan oleh Kim Hye Soo) dan Jung Geum Ja (diperankan oleh Ju Ji Hoon.  Keduanya merupakan pengacara yang sangat bertolak belakang. Jung Geum Ja merupakan seorang pengacara yang hanya mengejar uang. Dia memenangkan kasusnya menggunakan segala cara yang diperlukan. Sementara Yoon Hee Jae merupakan seorang pengacara elit, yang cerdas dan percaya diri dalam pekerjaannya.

4. secret forest

Selanjutnya ada drama hukum korea terbaik yaitu Hwang Shi Mok (diperankan oleh Cho Seung Woo) yang telah menjalani operasi otak ketika dia masih kecil. Hal tersebut menyebabkan dia kurang  mempunyai emosi. Hwang Shi Mok bekerja sebagai jaksa penuntut. Dia rasional, tetapi dingin dan kesepian. IDiaa juga satu-satunya penuntut yang tidak terlibat dalam korupsi. Suatu hari, sebuah mayat dilemparkan ke depannya. Dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo Jin (diperankan oleh Bae Doo Na) di sebuah TKP. Mereka bekerja sama untuk memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.