4 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Melakukan Sewa Mobil

Bagi Anda yang tidak memiliki mobil namun ingin menyewa mobil saat ini sudah semakin mudah. Dengan hadirnya metode car sharing kini Anda bisa menyewa mobil kepada siapa saja dengan merek apa saja. Namun, ada beberapa kesalahan dalam sewa mobil yang akibatnya sangat fatal yaitu:

Tidak Mengecek Kondisi Mobil Terlebih Dahulu

Yang pertama adalah tidak mengecek kondisi mobil terlebih dahulu. Karena saking senangnya mendapatkan mobil impian untuk disewa banyak orang yang lalai akan pemeriksaan mobilnya. Kemudian yang sering terjadi adalah mobil mengalami mogok di tengah jalan.

Berbeda dengan metode rental mobil yang perawatannya sudah terjamin, metode ini semuanya tergantung pada host. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengecek kondisi mobil seteliti mungkin.

Tidak Mengecek Batas Waktu Penggunaan STNK

Kemudian kesalahan yang berikutnya adalah tidak mengecek batas waktu pajak STNK. Tentunya hal ini akan membahayakan Anda sebab bisa terkena tilang. STNK merupakan surat yang penting sebagai tanda kepemilikan dan juga tanda. Telah membayar pajak.

Mungkin, Anda bisa saja mendapatkan STNK sebagai syarat mobil layak jalan. Namun, karena kurang teliti ternyata STNK yang Anda bawa bukan SRNK terbaru melainkan yang sama. Anda harus berurusan dengan polisi jika sampai ini terjadi.

Tarif Sewa Mobil Tidak Pasti

Kesalahan berikutnya yaitu tarif sewa yang tidak pasti sehingga anggaran sewa menjadi membengkak. Anda tidak boleh langsung menyetujui tarif dalam satu perjalanan. Apabila ternyata secara urgent Anda harus memperpanjang masa sewa tarifnya jelas.

Tidak Ada Jaminan Keamanan Dalam Transaksi

Kesalahan yang berikutnya adalah tidak adanya jaminan keamanan dalam bertransaksi. Sebaiknya jangan pilih host yang tidak menggunakan aplikasi apa pun. Sebab, transaksi bisa berbahaya tanpa adanya pihak ketiga sebagai penengah.

Itulah beberapa kesalahan memilih jasa sewa mobil yang sering kali terjadi. Jangan sampai memilih jasa sewa yang saat karena akan berakibat buruk seperti di atas. Semoga informasi di atas dapat membuat Anda makin berhati-hati sebelum memilih jasa persewaan ya.