wisata banyuwangi

Wisata Di Kota Banyuwangi

RizaArdiyanto.my.id – Mengunjungi kota banyuwangi belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat-tempat populer di kota tersebut. Ada banyak sekali wisata banyuwangi yang sayang untuk anda lewatkan saat mendatangi kota ini.

Berikut akan kami bagikan informasi mengenai beberapa tempat populer di kota banyuwangi ini. wisata yang pertama adalah kawah ijen.

Kawah ijen ini adalah tempat wisata yang cukup menarik dan populer bahkan dikancah dunia, wisata ini selalu menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kawah ini berada di ketinggian 2.368 meter diatas permukaan laut.

Dengan dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter membuat pemandangan semakin menawan. Suhu di kawah ini juga cukup tinggi yakni mencapai 200 derajat celcius.

Tempat Wisata di Banyuwangi

Wisata banyuwangi selanjutnya selain kawah ijen adalah pantai pulau merah. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah. Tak hanya itu, ditengah laut terdapat sebuah pulau kecil yang subur menambah keindahan pemandangan pantai tersebut.

Baca juga Sejarah Dan Keistimewaan Tugu Jogja

Bahkan jika anda berniat menikmati keindahan di pulau ini, anda membutuhkan waktu berhari-hari dan tidak cukup hanya satu hari saja. Anda juga bisa berfoto ria di pantai ini. tak hanya itu, bagi anda yang memiliki hobi berselancar, anda dapat berselancar di pantai ini karena pantai ini memiliki ombak yang tenang dan cukup nyaman untuk digunakan.

Wisata banyuwangi selanjutnya adalah pantai plengkung. Bagi anda para peselancar, tentu sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. ya, pantai ini bahkan mendapat julukan the seven giant waves wonder yang dinobatkan sebagai ombak terbaik kedua setelah hawai.

Pantai ini juga membentuk 7 gulungan ombak besar yang tingginya bisa mencapai 6 meter. Ombak tersebut sangat nyaman digunakan untuk para peselancar maupun para pemula yang ingin belajar berselancar.

Wisata banyuwangi lainnya sangat banyak seperti pantai rajegwesi, pantai watu dodol, teluk hijau, air terjun kalibendo, air terjun lider dan beberapa objek wisata lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *