pulau sempu

Wisata Alam Ke Pulau Sempu Malang

RizaArdiyanto.My.Id – Malang memiliki tempat wisata menarik yang banyak sekali. Salah satunya adalah pulau sempu. Tempat wisata ini seperti memiliki keindahan tersendiri dengan laguna segara anakan yang membuat pemandangannya semakin memukau. Ditemani hamparan pasir putih dan pohon-pohon bangkau, bisa menjadi tempat yang tenang untuk bersantai dan melepas lelah. Tempat wisata di malang ini merupakan sebuah cagar alam yang dikelola langsung oleh balai konservasi sumber daya alam jawa timur dan bekerjasama dengan department kehutanan indonesia. Jadi ketika berwisata di tempat ini, kita harus menjaga kebersihannya dengan baik. Saat musim liburan atau akhir pekan, akan banyak orang yang berkunjung. Jika ingin menikmati waktu yang santai. Datanglah jangan pada musim liburan.

Rute Menuju Ke Pulau Sempu

Untuk sampai ke pulau sempu anda harus menempuh beberapa kali perjalanan. Jarak dari kota malang sekitar 80 km. Dari kota malang, anda bisa menyewa angkot menuju ke kawasan pantai sendang biru. Perjalannya di tempuh dalam waktu 2-3 jam. Nanti dari panyai sendang biru, anda harus menyewa perahu untuk sampai ke teluk semut. Harga sewanya Rp 100 ribu per perahu. Satu perahu dapat di isi oleh 10-15 orang. Ditempuh dalam waktu 3-0 menit. Nanti sesampainya di teluk semut, anda harus berjalan kaki untuk sampai ke tepi pulaunya dan melihat segara anaknya.

Keindahan Pulau Sempu

Perjalanan menuju pulau sempu memang tidak mudah. Anda harus melewati tengah hutan dan pinggir jurang. Bahkan ketika musim hujan tanahnya berlumpur dan sulit untuk dilewati. Jadi lebih baik untuk datang ke tempat ini pas musim kemarau. Tetapi setelah menempuh perjalanan panjang, anda akan melihat keindahan pulau yang sangat memukau. Laguna segara anakan yang jernih. Pasir putih dan dikelilingi oleh karang-karang. Ini membuat keindahan alamnya semakin memukau.

Anda bisa menginap di tepi lagunan pulau sempu dan juga bisa langsung pulang sorenya. Ketika menyewa kapal jangan lupa untuk meminta nomor hp pemilik perahunya. Supaya ketika pulang anda bisa minta di jemput. Ingat untuk selalu menjaga kebersihan alam. Bawa kembali sampah anda. Kalau kita bisa menjaganya dengan baik, alam akan tetap terjaga kelestariannya. Sekian artikel kali, semoga bermanfaat.

Peta Pulau Sempu

 

Terimakasih Kepada : tempat-wisata.web.id , Objekwisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *