guci tegal

Menghabiskan Liburan Di Guci Tegal

Rizaardiyanto.my.id – Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga memang hal yang menyenangkan. Namun, dimusim liburan ini harus memilih tempat berlibur yang tepat dan menyenangkan. Anda tak perlu bingung karena anda dapat mengunjungi lokasi wisata yang menyenangkan yakni Guci tegal. Obyek wisata guci ini berada di kota tegal. Obyek ini menawarkan pemandian air panas yang akan membuat badan yang yang terasa capek kembali segar dan bersemangat kembali. Obyek wisata ini memiliki ketinggian kurang lebih 1.050 meter diatas permukaan laut. Lokasi pemandian ini terletak di kecamatan bumijawa, kabupaten tegal dan tepat berada dibawah kaki gunung slamet yang merupakan gunung tertinggi kedua di jawa. Seperti apa keseruan berwisata di guci ini? berikut ulasan selengkapnya.

guci tegal
(Gambar: caripenginapanmurah.net)

Berwisata ke Guci Tegal

Sesuai dengan namanya Guci tegal, pemandian air panas ini berada di kota tegal yang dapat anda akses dengan menggunakan transportasi umum. Tentunya dari kota tegal anda harus naik ke purwokerto untuk menuju slawi. Setiba di slawi anda tinggal mencari daerah kecamatan lebaksiu dan bertanya kepada penduduk sekitar lokasi pemandian air panas tersebut.

Kunjungi Juga Berwisata Di Pantai Malalayang
Sedangkan jika anda berangkat dari kota slawi menuju ke Guci tegal, anda dapat naik bis kecil untuk menuju ke desa tuwel dan dari desa tuwel anda dapat melanjutnkan perjalanan anda ke pemandian air panas tersebut. Dan jika anda berangkat dari kota pemalang, anda dapat langsung naik menggunakan kendaraan umum menuju ke pemandian air panas tersebut.
Guci tegal atau biasa dikenal dengan pemandian air panas ini memiliki 2 pemandian umum yakni pancuran 7 dan pancuran 13. Penamaan dari pancuran ini memiliki makna yang berbeda dan diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai tuah atau keberuntungan. Bahkan masyarakat juga percaya siapa saja yang mandi di air terjun ini akan hilang semua penyakit yang dideritanya. Pemandian alam ini sangat nyaman dan membuat siapa saja terlena karena selain airnya yang hangat, dipadukan dengan pemandangan alam yang cantik dan hawa yang sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama di guci ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *