tugu muda semarang

Berwisata Di Tugu Semarang

RizaArdiyanto.my.id – Pernah berkunjung ke kota semarang? Pasti anda melewati tugu besar di tengah kota?? Ya, itu adalah tugu semarang yang sangat populer. Tugu muda semarang adalah sebuah monumen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya bagi kota semarang. Tugu ini dibuat dengan tujuan untuk memperingati pertempuran selama 5 hari di kota wingko babat tersebut. Tugu muda ini oleh masyarakat semarang mengingatkan akan perjuangan warga semarang dalam merebut kembali kota semarang dari jajahan jepang kala itu. Tugu muda ini sendiri terletak di simpang lima antara jalan imam bonjol, jalan mgr sugiopranoto, jalan pemuda, jalan dr. Sutomo, dan jalan pangandaran.

Seluk beluk tugu muda semarang

tugu muda semarang dahulu dibangun atas prakarsa dari pemuda, tepatnya ditahun 1951 terbentuklah panitia tugu muda. Kal itu diketuai oleh subeno sosro wardoyo yang saat itu menjabat sebagai walikota semarang. Untuk desain perancangan tugu ini dirancang oleh salim dan dibantu oleh seorang seniman untuk mengerjakan bagian relief. Seniman itu bernama hondro. Tugu muda sekarang menjelma menjadi salah satu ikon kota semarang dan menjadi tempat wisata yang mengasyikkan terutama saat malam hari. Saat malam hari, tugu muda akan dipenuhi oleh kawula muda yang sedang bercanda ataupun berkumpul. Suasana tersebut akan semakin ramai saat hari semakin malam. Bahkan saat malam minggu tempat ini akan menjadi sangat ramai dipenuhi oleh anak muda yang ingin menghabiskan malam mereka bersama orang-orang terkasih.

tugu muda semarang bukan lagi menjadi tempat yang kaku. Saat ini banyak sekali masyarakat yang mengunjungi tempat ini sekadar untuk berfoto atau berkumpul bersama dengan teman-teman mereka. Bahkan masyarakat semakin betah karean saat ini di wilayah tugu muda banyak penjual yang menjajakan makanan dan minuman berbagai macam. Mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal semuanya ada di lokasi tugu muda ini.

tertarik mengunjungi tugu muda semarang?? Langsung saja datang ke kota semarang dan nikmati keindahan bangunan bersejarah dengan kearifan masyarakat lokal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *